Rabu, 17 Apr 2024
  • MEWUJUDKAN LEMBAGA PENDIDIKAN VOKASI YANG UNGGUL SERTA MENGHASILKAN TAMATAN BERKARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA, MENYONGSONG PUNCAK BONUS DEMOGRAFI INDONESIA

Alfamart Back to school SMK Negeri 1 Singkawang: Kemitraan untuk Pendidikan Berkualitas

SMKN1Singkawang.sch.id, SINGKAWANG- Hari Selasa tanggal 13 Februari 2024 Alfamart mengunjungi SMKN 1 Singkawang dalam upaya memperkuat kemitraannya dengan lembaga pendidikan dan mendukung pembelajaran berkualitas bagi siswa. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan berbagai program dan inisiatif yang dapat memberikan manfaat langsung bagi siswa dan komunitas sekolah.

Beberapa kegiatan yang menjadi sorotan dalam kunjungan ini beberapa kegiatan dilakukan, diantaranya :

*Diskusi tentang peluang karir


Alfamart menyelenggarakan sesi diskusi tentang peluang karir di industri ritel dan manajemen bisnis. Dalam sesi ini, siswa diberikan wawasan tentang berbagai profesi yang tersedia di sektor ritel, serta keterampilan dan kualifikasi yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir tersebut.

Pada kegiatan ini Alfamart juga memberikan informasi tentang lowongan apa saja yang tersedia di Alfamart, syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan di Alfamart, benefit yang didapat jika bekerja di Alfamart, perusahaan-perusahaan yang menjadi bagian dari Alfa group, bagaimana cara melamar pekerjaan di Alfamart, CV jenis apa yang harus dipilih, dan bagaimana cara interview kerja. Alfamart tersebar di 33 kota di Indonesia.

*Praktik interview kerja


Pada bagian ini Alfamart meminta peserta untuk mempraktekkan bagaimana cara interview kerja yang bersedia akan diberi voucher belanja di Alfamart.

Dan bagian yang terakhir adalah sesi interview kerja bagi alumni SMK Negeri 1 Singkawang yang ingin melamar pekerjaan di Alfamart.

Kunjungan Alfamart ke SMKN 1 Singkawang merupakan langkah yang positif dalam memperkuat hubungan antara sektor swasta dan lembaga pendidikan, serta memberikan dorongan bagi pembangunan pendidikan yang inklusif dan berkualitas di daerah tersebut. Diharapkan kerjasama ini akan membawa manfaat yang berkelanjutan bagi siswa dan komunitas sekolah.

Editor [Sumiati, S.Pd]

Kontributor : Rahmadana XI TKJ

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR