Senin, 20 Mei 2024
  • MEWUJUDKAN LEMBAGA PENDIDIKAN VOKASI YANG UNGGUL SERTA MENGHASILKAN TAMATAN BERKARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA, MENYONGSONG PUNCAK BONUS DEMOGRAFI INDONESIA

Pelepasan Peserta Didik Kelas XII & XIII SMKN 1

Selasa, 30 April 2024 Pelaksanaan Perpisahan Kelas XII & Kelas XIII berlangsung dengan sukses di Aula SMK Negeri 1 Singkawang, berbagai kegiatan hiburan dihadirkan sehingga acara semakin meriah, perpisahan dihadiri oleh Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang Bapak Helmi Fauzi, SH, dalam sambutannya beliau memberikan semangat yang luar biasa selain itu juga kepala Sekolah SMKN 1 Singkawang menyampaikan sambutan agar alumni nanti jangan takut untuk berkarir, harus berkontribusi kepada masyakarat luas menerapkan ilmu dan pengetahuannya yang telah didapatkan jangan lupakan almamater SMKN 1 Singkawang yang membawa peserta didik menjadi terampil, menurut Kepala Sekolah ada yang unik di lulusan pada tahun ini, setidaknya ada 4 hal :

  1. Pada tahun ini adalah tahun kali pertama SMK Negeri 1 Singkawang meluluskan angkatan yang pertama dengan menggunakan Kurikulum Merdeka dengan total peserta didik sejumlah 328 orang.
  2. Pada tahun ini pula SMK Negeri 1 Singkawang meluluskan angkatan terakhir Kurikulum 2013 untuk Kompetensi Keahlian Mekatronika dengan program 4 tahun, di kurikulum Merdeka Mekatronika kembali kepada program 3 tahun.
  3. Lulusan tahun ini pula memiliki tanda tangan rapor paling banyak dengan Kepala Sekolah atau Plt. Kepala Sekolah, masuk pada tahun 2021 dengan Kepala Sekolah Alm. Bapak H. Najimi, S.Pd, dilanjutkan dengan Bapak Mariman, S.Pd, Bapak Aprizal, M.Pd, Bapak Reza Pahlavi, S.T, dan inshaAllah Bapak Yudi Firman Santosa, S.T., M.T.I yang akan menandantangani rapor sekaligus ijazah mereka pada tahun ini. Sekolah 3 sampai 4 tahun mereka memiliki 5 Kepala Sekolah.
  4. Lulusan tahun ini sempat mengalami pandemi covid19, perubahan perilaku ketika kembali belajar secara tatap muka membuat sebagian mereka terpana, kontak sosial yang jarang terjadi sebelumnya memerlukan penyesuaian tingkah laku, baik dari sikap, tata krama dan etika.

Di sela waktu acara hiburan ditampilkan sangat meriah mulai dari penampilan lagu yang diiringi dengan gitar elektrik, tarian dayak, melayu serta pertunjukan sape dari Stepanus Ardo yang pernah tampil di laga Nasional.  Pemberian apresiasi juga dilaksanakan untuk peserta didik yang berprestasi setiap jurusan, dan juara umum. Penyerahan ini juga menghadirkan orangtua peserta didik sehingga mereka dapat menyaksikan dan bersama di panggung mendapatkan apresiasi dari sekolah.

Dilakukan pula penyerahan sertifikat PKL program IP Pintar PT. Cogindo kepada 10 siswa yang telah berhasil dan dinyatakan lulus oleh program ini.

Di akhir acara, sesi foto bersama tidak dilewatkan, setiap jurusan secara bergantian berfoto bersama dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program, Kepala Bengkel, Wali Kelas, Guru Jurusan dan Guru Normatif/Adaptif, BP/BK dan Staff Tata Usaha.

Semoga acara ini memberikan kesan yang baik kepada para peserta didik yang pengumuman kelulusannya akan disampaikan pada Senin, 6 Mei 2024 secara daring. Kepala Sekolah berharap peserta didik tetap menjaga perilakunya dan tidak melakukan aksi-aksi yang berlebihan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR