Sabtu, 13 Jul 2024
  • MEWUJUDKAN LEMBAGA PENDIDIKAN VOKASI YANG UNGGUL SERTA MENGHASILKAN TAMATAN BERKARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA, MENYONGSONG PUNCAK BONUS DEMOGRAFI INDONESIA

Siswa Bersatu dalam Kegiatan 7K, Membangun Kesadaran Lingkungan di Sekolah”

Hari Jumat di sekolah SMK Negeri 1 Singkawang kini memiliki agenda khusus yang berbeda dari hari-hari biasa. Dalam kegiatan yang disebut “7K”, para siswa, guru, dan staf sekolah bersatu untuk membersihkan dan merawat lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda.

Dimulai pada pukul 07.00 pagi, kegiatan ini melibatkan berbagai aktivitas, mulai dari memungut sampah, menyapu lantai, mengepel, membersihkan jendela dan lain lain.

Kegiatan 7K ini tidak hanya berhasil menciptakan lingkungan sekolah yang lebih bersih dan hijau, tapi juga menginspirasi banyak siswa untuk menjadi lebih sadar lingkungan.

Lingkungan yang aman dan nyaman dapat membuat kita merasa betah untuk belajar maupun mengerjakan tugas-tugas lainnya. Hal tersebut tertuang dalam tujuan dari program kerja 7K yang meliputi keamanan, kebersihan, keimanan, kekeluargaan, kerindangan, kerapihan, keindahan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR