Minggu, 26 Jun 2022
  • Website Masih Tahap Pembenahan

SMK Negeri 1 Singkawang Melepas Peserta didik Kelas XII dan Kelas XIII Mekatronika Tahun 2022

Pelepasan Peserta Didik Tahun 2022 SMK Negeri 1 Singkawang

Klik Untuk melihat Galery Photo

 

SINGKAWANG–SMKN 1 Singkawang melaksanakan pelepasan peserta didik kelas XII dan Kelas XIII Mekatronika pada hari Rabu, 25 Mei 2022. Kegiatan ini merupakan yang pertama dalam bentuk tatap muka pelepasan jika pada tahun sebelumnya di masa pandemi dilaksanakan secara daring. Meskipun demikian, untuk undangan orangtua/wali diberikan kepada peserta didik yang berprestasi.

Dalam kegiatan ini berkenan hadir Ibu Dra. Betty Putranti, M.Pd. selaku Pengawas Pembina SMK Negeri 1 Singkawang, Bapak Suryadi selaku Ketua Komite SMK Negeri 1 Singkawang. Dalam sambutannya Bapak Mariman, S.Pd., Mat selaku Plt. Kepala SMK Negeri 1 Singkawang mengucapkan selamat kepada para calon alumni SMK Negeri 1 Singkawang yang telah berhasil melewati proses pendidikan di SMK Negeri 1 Singkawang selama 3 s.d. 4 tahun (khusus program Mekatronika).

Adapun pengumuman resmiĀ  kelulusan akan diumumkan pada tanggal 3 Juni 2022 secara daring. Dalam sambutannya Bapak Suryadi mewakili orangtua/wali mengucapkan selamat kepada calon alumni dan juga berterima kasih kepada dewan guru beserta staff atas segala upaya yang telah dilakukan pada proses pendidikan yang melewati berbagai tantangan dan hambatan khusus mengalami masa pandemi Covid-19.

Ibu Dra. Betty Putranti, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para calon alumni dan kepada orangtua/wali yang telah berhasil mengantarkan anak dan perwaliannya sehingga dapat menyelesaikan pendidikan di SMK Negeri 1 Singkawang. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Dewan Guru serta staff yang telah melani sepenuh hati dalam proses pendidikan yang ditempuh para calon alumni.

Selain itu diingatkan bahwa setelah ini ada proses nyata bagi calon alumni dalam pendidikan vokasi yang dikenal dengan istilah BMW. Istilah ini merupakan istilah populer untuk bidang vokasi dalam hal siap kerja, melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan juga berani menjadi wirausaha.

Susunan acara yang telah dirancang oleh panitia berjalan dengan lancar dan sukses. Secara berurutan diberikan kesempatan pula kepada perwakilan calon alumni untuk menyampaikan kesan dan pesan dan dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari Tiara Dinda Shakira selaku Ketua OSIS SMK Negeri 1 Singkawang untuk kakak tingkat yang insha Allah akan diumumkan kelulusannya pada tanggal 3 Juni 2022.

Apreasiasi kepada para calon alumni setiap kompetensi keahlian diberikan secara langsung oleh Kepala Program/Kepala Bengkel, sedangkan untuk juara umum dengan predikat nilai akhir tertinggi secara bergantian diberikan oleh Bapak Mariman, S.Pd.Mat, Bapak Suryadi dan Ibu Dra. Betty Putranti, M.Pd. Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan sesi berfoto bersama dewan guru, pengawas, ketua komite, orangtua/wali dan calon alumni secara bergantian.

Selain kegiatan di dalam aula, setelah acara di tutup panitia mengarahkan para calon alumni secara bergantian dapat berfoto bersama rekan-rekannya atau guru dan orangtua/wali di photo boot di luar ruangan sehingga dapat menyimpan kenangan yang berkesan dan dapat mengingat kembali saat-saat menjalani proses pendidikan sampai resmi dinyatakan lulus nanti.

Selama dua tahun terakhir ini, sekolah juga memberikan buku alumni kepada setiap calon alumni untuk memberikan dokumentasi sekolah yang suatu ketika dapat menjadi pelipur lara ketika kerinduan terhadap lingkungan sekolah, guru, staff dan warga SMK Negeri 1 Singkawang. Semoga para calon alumni dapat berkiprah dan berkontribusi untuk masyarakat dan negara sebagaimana menjadi harapan bersama bahwa SMK Bisa, SMK Hebat, Santun Mandiri Kreatif.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR