Rabu, 19 Jun 2024
  • MEWUJUDKAN LEMBAGA PENDIDIKAN VOKASI YANG UNGGUL SERTA MENGHASILKAN TAMATAN BERKARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA, MENYONGSONG PUNCAK BONUS DEMOGRAFI INDONESIA

SOSIALISASI DAN PRAKTEK PENGISIAN SKP MELALUI E-KINERJA DI PMM

Jum’at, 5 Januari 2024  SMKN 1 Singkawang  Kota Singkawang melakukan kegiatan sosialisasi dan praktek pengisian SKP melalui e-kinerja di PMM, dalam kegiatan tersebut  di pandu oleh Bapak Jalaluddin, S.Pd.I.,M.Pd., &  Bapak Reza Pahlavi, ST  selaku tutor sosialisasi.

Sosialisasi Aplikasi E- Kinerja Untuk Guru PNS di lingkungan SMKN 1 Singkawang  Bertempat di Ruang  Aula, Kepala Sekolah  SMK Negeri 1 Singkawang  menyelenggarakan sosialisasi mengenai Aplikasi E- Kinerja untuk Guru  PNS di Lingkungan Sekolah SMK Negeri 1 Singkawang.

Kepala Sekolah Yudi Firman Santosa, S.T., M.T.I,  dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Aplikasi E- Kinerja berbasis online tersebut akan memuat catatan atau tugas harian semua ASN. Ini karena, ASN wajib menyusun rencana SKP tahunan, membagi SKP tahunan menjadi target kerja bulanan, dan membuat laporan tugas harian yang langsung diperiksa atasan. dengan demikian guru yang PNS tidak bisa lagi santai dalam merencanakan Kinerja sehingga memperoleh predikat baik atau sangat baik.

Dalam Sambutan Kepala Sekolah juga menyampaikan kepada Semua guru agar bergabung di komunitas belajar Mendukung penilaian kinerja mulai tahun 2024 melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM), wajib mengikuti Komunitas Belajar (Kombel) SMKN 1 Singkawang. Caranya : click Ikuti https://guru.kemdikbud.go.id/komunitas/Wx0bO7z86Z?from=profil

Selain itu juga kepala Sekolah mengingatkan kepada seluruh pegawai guru agar batas waktu pengajuan, mengantisipasi jika sistem di akhir januari bebannya tinggi sehingga berpotensi gagal submit. Kita target tgl 12 Januari 2024 ya Bapak/Ibu, karena saya juga perlu waktu utk menyetujui. Mohon Bapak/Ibu dapat memanfaatkan waktu di aula utk aktif bertanya saling berbagi dan juga setelah di aula dapat berkolaborasi dengan rekan-rekan yang lainnya utk berdiskusi ya Bapak/Ibu.

Waka Kurikulum, Reza Pahlavi, ST menerangkan, aplikasi e-Kinerja tujuannya untuk mempermudah Guru PNS dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing PNS sesuai dengan tupoksi masing-masing Guru PNS.

 

Acara tersebut diselenggarakan untuk menindaklanjuti  Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek RI menerbitkan Peraturan Direktur Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru Dan Kepala Sekolah.

Penyusunan SKP melalui Aplikasi E-Kinerja PMM ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh seluruh Guru SMK Negeri 1 Singkawang  pada tanggal 31 Januari 2024

Penulis: Sumiati, S.Pd

 

 

Post Terkait

Rapat Kenaikan Kelas
11 Jun 2024

Rapat Kenaikan Kelas

0 Komentar

KELUAR