Rabu, 18 Mei 2022
  • Website Masih Tahap Pembenahan

Sosialisasi Kompetisi Matematika ke-18

Sosialisasi Kompetisi Matematika ke-18

Kamis, 13 Januari 2022 SMK Negeri 1 Singkawang berkesempatan mendapatkan sosialisasi langsung dari Himatika FMIPA Universitas Tanjungpura melalui daring (google meeting) tentang kegiatan kompetensi matematika (Komet).

Hadir dalam sosialisasi daring tersebut manajemen sekolah Plt. Kepala SMK Negeri 1 Singkawang (Bpk. Mariman, S.Pd.), Kasubag TU (Ibu Agustiah, S.Pd) Waka Kurikulum (Bpk. Reza Pahlavi, S.T.), Waka Kesiswaan (Bpk. Sumiyattejotoro, S.Pd.), Waka Sarpras (Bpk. Budiarto, S.T.), Waka Humas/DUDI (Bpk. Yudi Firman Santosa, M.T.I).

Dalam kesempatan tersebut panitia yang disampaikan oleh Nurliantika memaparkan kegiatan yang bernama Kompetensi Matematika (Komet) merupakan agenda besar tahunan yang didakan pertama kali tahun 2005, dan pada tahun 2022 merupakan tahun ke-18 diadakannya Kompetensi Matematika. Kompetensi Matematika ini ditujukan kepada para siswa/I SMA/MA/SMK sederajat se-Kalimantan Barat.

Adanya anggapan bahwa pelajaran matematika itu sulit dan cukup menakutkan, maka dengan kompetensi ini menjadi wadah bagi peserta untuk lebih mendalami tentang matematika.

Terdapat tiga sublomba KOMET :

  1. Komet (olimpiade) bagi siswa/i SMA/MA/SMK sederajat se-Kalimantan Barat.
  2. Mathematics On the Paper (MOP) bagi siswa/i SMA/MA/SMK sederajat se-kalimantan Barat.
  3. Alat Peraga Matematika (GAMMA) bagi siswa/i SMA/MA/SMK sederajat se-Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) tahap, yaitu Tahap I (seleksi daerah) dan Tahap II (Tahap Puncak/Final), untuk tahap Final dilakukan secara offline di Pontianak (Rumah Radakng).

Beberapa keuntungan yang akan didapatkan para peserta diantaranya :

  • Mendapatkan Sertifikat peserta.
  • Jika masuk 10 besar akan mendapatkan sertifikat juara dan Medali.
  • Mendapatkan gantungan kunci sebagai peserta.
  • Mendapatkan pin peserta.
  • Mendapatkan stiker sebagai peserta Komet.
  • Relasi.
  • Teman baru.
  • Pembelajaran dan Pengalaman sebagai peserta.

Dalam kegiatan ini, panitia memberikan kesempatan tanya-jawab berkaitan dengan kompetisi matematika. Dalam kesempatan diskusi Bapak Emilius Hardiyanta, S.Pd. (perwakilan Guru Mata pelajaran matematika) dan Muhammad Aidiel Mahfirza (perwakilan peserta didik) bertanya secara detail berkaitan dengan alur atau tahapan lomba dan aturan yang berlaku dalam lomba yang dapat dijawab dengan baik oleh panitia.

Dalam Kompetisi ini SMK Negeri 1 Singkawang akan diwakilkan oleh Muhammad Aidiel Mahfirza (XI-DPIB1), Abisak Sabatini (XI-DPIB1), Nanda Azika (XI-DPIB1), Dimas Prayoga (XI-TPM), Deri Timotius (XI-TBSM) dan Nur Fauzan M. Khadafi (XI-TITL).

Mari kita doakan kegiatan kompetisi matematika ini berjalan dengan baik dan lancar dan siswa/i perwakilan SMK Negeri 1 Singkawang dapat memberikan yang terbaik serta mendapatkan pengalaman yang menarik.

1 Sosialisasi Kompetisi Matematika ke-18 SMKN 1 Singkawang

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR