Rabu, 19 Jun 2024
  • MEWUJUDKAN LEMBAGA PENDIDIKAN VOKASI YANG UNGGUL SERTA MENGHASILKAN TAMATAN BERKARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA, MENYONGSONG PUNCAK BONUS DEMOGRAFI INDONESIA

Study Tour Jurnalistik SMKN 1 Singkawang

SMKN1Singkawang.sch.id, SINGKAWANG – Ektrakurikuler Jurnalistik SMKN 1 Singkawang melaksanakan Study Tour pada hari Jumat, 2 Februari 2024 yang merupakan salah satu Program Kerja dari Jurnalistik SMKN 1 Singkawang. Ada 2 tempat tujuan study tour yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Singkawang dan Radio Swara Pendidikan Kota Singkawang (Rapensi).

Fredrik MHS sebagai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan informatika kota singkawang
menyambut dengan baik kunjungan tersebut. “Kami sangat bersyukur, Ini Inisiatif luar biasa dari sekolah”. tutur beliau.

Kegiatan ini di isi dengan penjelasan tentang hal-hal terkait dengan jurnalistik, Kode etik, cara kerja jurnalistik, penyajian informasi, proses yang dilalui nya , peraturan-peraturan yang perlu diketahui mengenai batasan dalam mempublikasi sebuah data/berita ke media sosial.

Kunjungan di tempat kedua yaitu Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi) kami bertemu dengan Ibu Eka Meiyanti (Kak Eka: dalam penyiaran) dan Kak Deni. Kunjungan di laksanakan di studio, mendengarkan penjelasan tentang penyiaran, program penyiaran , proses penyiaran beserta perangkat yang digunakan hingga teknik berbicara yang baik saat siaran.
Siswa mendapat kesempatan melihat secara langsung proses siaran hingga di berikan ruang untuk praktek siaran.

” Singkawang juga punya radio pendidikan dengan moto cerdas dan menginspirasi, jadi informasi yang disajikan valid, tentang pendidikan dan tamu yang di undang juga menginspirasi” ujar kak Eka.

Editor [Sumiati, S.Pd]

Post Terkait

Rapat Kenaikan Kelas
11 Jun 2024

Rapat Kenaikan Kelas

0 Komentar

KELUAR