Senin, 26 Sep 2022
  • Kepada Alumni SMK Negeri 1 Singkawang Tahun Kelulusan 2022, Untuk Cap Tiga Jari Telah Dijadwalkan

Tabir Surya Khatulistiwa, Sebuah Buku Antalogi dari  SMK Negeri 1 Singkawang

Rabu, 23 Februari 2022 SMK Negeri 1 Singkawang telah berhasil menerbitkan buku antalogi yang berjudul Tabir Surya Khatulistiwa. Kegiatan yang diinisiasi oleh Ibu Sinta Dharmawaty, S.Pd.,M.Pd.

Ini merupakan hasil dari Program Guru Motivator Literasi di bawah naungan Forum Indonesia Menulis. Rangkaian program ini menerangkan kebutuhan dalam literasi dan numerasi sangat diperlukan dalam dunia pendidikan.

Besar pegaruhnya literasi ini terhadap proses belajar mengajar terhadap guru dan peserta didik dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Gerakan Literasi yang kegiatannya dilakukan pada 2 s.d. 3 November 2021 melibatkan guru-guru dan peserta didik SMK Negeri 1 Singkawang yang termotivasi untuk menulis.

Penulis dalam buku antalogi (Tabir Surya Khatulistiwa) ini yaitu (Rahimahullah) H. Najimi, S.Pd., Sinta Dharmawaty, S.Pd.,M.Pd.,Yudi Firman Santosa, S.T.,M.T.I, Evy Yunus, S.Sos.,M.Pd., Samto, S.Pd., M.Pd., Sri Lestari Mubarokah, S.Pd., Bernadus Ridan, S.Th., Hindri Yuni Darmawanti, S.Th., Salina, S.Pd., Dini Aspita, S.E., Nurnajah, S.T., Muchlis Wahyudi, S.Ag, Susilawati, S.Pd., Nurhusna, S.Pd., Selvi Syahriah, S.Pd., Urai Sabrina, S.Sos.

Sementara untuk peserta didik yang terlibat dalam kegiatan ini dengan guru motivator menulis oleh Ibu Sinta Dharmawaty, S.Pd.,M.Pd. memberikan bimbingan agar peserta didik menjadi berani untuk mengungkapkan dalam bentuk dari puisi, pantun, cerpen dan berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari untuk mengasah keterampilan berpikir kreatif dan menulis.

Semoga dengan telah terbitnya buku antalogi Tabir Surya Khatulistiwa kedepan semakin banyak guru dan peserta didik yang termotivasi untuk mengikuti gerakan ini dan mendapatkan banyak manfaat dari menulis.

KELUAR