Sabtu, 13 Jul 2024
  • MEWUJUDKAN LEMBAGA PENDIDIKAN VOKASI YANG UNGGUL SERTA MENGHASILKAN TAMATAN BERKARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA, MENYONGSONG PUNCAK BONUS DEMOGRAFI INDONESIA

Upacara Peringatan HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023

Singkawang,  Selasa (28/11/2023) Seluruh guru SMK Negeri1 Singkawang di undang untuk mengikuti upacara peringatan   Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus Hari Jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Peringatan tahun ini merupakan yang ke-78. kegiatan berlangsung meriah adapun pelaksanan di halaman kantor walikota Singkawang yang dihadiri seluruh sekolah se-Kota Singkawang mulai PAUD sd. SMA/SMK.
Mirip dengan peringatan-peringatan lainnya, akan ada banyak kegiatan yang dilakukan selama HGN, salah satunya upacara bendera. Acara ini ini juga pemberiaan penghargaan kepada guru yang berprestasi.

Merujuk Surat Pengurus PGRI Kota Singkawang nomor 156/Um/KAB/1408/IV/2023 tentang Rekomendasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Peringatan tahun ini merupakan yang ke-78 &  Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023, berikut informasi tentang pedoman upacara bendera Hari Guru Nasional 2023.

Tujuan Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2023
Penyelenggaraan upacara bendera HGN bukanlah formalitas belaka. Lebih dari itu, Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 menyebutkan, upacara bendera tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para guru Indonesia.


Upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional 2023 juga memiliki sejumlah tujuan, yakni
meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan;
meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat; dan
meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR