Selasa, 29 Nov 2022
  • Kepada Alumni SMK Negeri 1 Singkawang Tahun Kelulusan 2022, Untuk Cap Tiga Jari Telah Dijadwalkan

Workshop Update Teknologi KNX

Workshop Update Teknologi KNX SMK Negeri 1 Singkawang

Galeri 

Alhamdulillah, segala puji hanya milik allah kegiatan Workshop UPDATE TEKNOLOGI KNX DARI DUNIA KERJA telah selesai dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada tanggal 19 s.d 20 Oktober 2022. Tujuan dari kegiatan workshop ini merupakan salah satu program dari SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 1 Singkawang tentang Update Teknologi dibidang Ketenagalistrikan.

Dalam kegiatan Workshop ini SMK Negeri 1 Singkawang Menghadirkan Narasumber dari Dunia Industri yang sangat kompeten dibidang ketenagalistrikan khususnya KNX yaitu Ir. Faksindra Nasution, ST, MT beliau merupakan Direktur CV. MERAH PUTIH KEAHLIAN KOMPETENSI INDONESIA yang berada di Jakarta.

Turut mensukseskan kegiatan ini, SMK Negeri 1 Singkawang menghadirkan Ketua KOMITE Sekolah Bpk. Suryadi dan Pengawas SMK Dra. Betty Putranti, M.Pd sekaligus membuka kegiatan tersebut. Sebagai peserta Update Teknologi KNX dalah Guru-Guru dan Peserta Didik kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Alhamdulillah peserta Update Teknologi baik dari guru maupun siswa sangat antusias dan serius untuk mendapatkan ilmu baru dari narasumber terkait perkembangan teknologi ketenagalistrikan yang semakin berkembang saat ini salah satunya KNX.

KNX adalah salah satu standar  (EN 50090, ISO / IEC 14543), berbasis OSI protokol komunikasi untuk sebuah bangunan cerdas Home Automation. Sedangkan OSI “Open System Interconnection” merupakan standarisasi internasional untuk sebuah model produk seperti karakteristik dan fungsi sistem komunikasi.

Dari kegiatan tersebut banyak sekali manfaat dari ilmu yang didapat yang mungkin terlalu banyak yang tidak dapat kami sampaikan disini, yang jelas sebagai instansi pendidikan SMK Negeri 1 Singkawang sebagai SMK Pusat Keunggulan menginginkan adanya peningkatan knowlage terkait teknologi ketenagalistrikan yang relevan dengan dunia industri saat ini.

Akhirnya kami sangat berterimakasih kepada Nara sumber Ir. Faksindra Nasution, ST, MT, Pimpinan SMK Negeri 1 Singkawang, Kepala Program Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Peserta Workshop, Pengawas SMK, Komite SMK Negeri 1 Singkawang dan lain lain, semoga SMK Negeri 1 Singkawang akan terus menjadi SMK Pusat Keunggulan dan Terus relevan dengan Dunia Industri.

Moment Berharga Kami : Galeri 

By : Admin Tim IT SMK Negeri 1 Singkawang

Dicek : Plt. Kepa SMK N 1 Singkawang

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR